The Blog

”PENYISIHAN LCTF SMA”

Lomba cepat tepat fisika (LCTF) SMA kembali hadir di POIF XXII Plus 2019 ini. Berbeda dari tahun lalu yang mana LCTF masih tingkat provinsi bengkulu tahun ini di poif yang ke 22 LCTF kembali digelar dengan tingkat Se-sumbagsel. Lomba cepat tepat fisika dilaksanakan 4 hari mulai hari senin, 28 Oktober sampai 31 Oktober yang berlokasi di gedung auditorium Unib yang kemudian dilanjutkan di gedung Aula Dekanat FKIP Unib. Tampaknya tahun ini LCTF masih menjadi lomba yang digemari oleh para peserta, tercatat terdapat 23 Tim yang menjadi peserta dengan hampir mewakili seluruh kabupaten dan kota di provinsi bengkulu. Berikut nama sekolah yang menjadi peserta LCTF tahun ini antara lain:
SMAN 8 Kota Bengkulu
SMAN 7 Kota Bengkulu
SMAN 10 Pentagon Kaur
SMAN 2 Kota Bengkulu
SMAN 1 Kota Bengkulu
SMAN 3 Seluma
SMA Carolus Bengkulu
SMA IT IQRA Bengkulu
SMAN 4 Kota Bengkulu
SMAN 4 Kaur
SMAN 7 Bengkulu Utara
SMAN 8 Bengkulu Utara
SMAN 10 Kota Bengkulu
SMAN 6 Kota Bengkulu
MAN 1 Kota Bengkulu
MAN Rejang Lebong
SMAN 1 Kepahiang
Saudari Elsa Nurmalen putri selaku penanggung jawab LCTF SMA Se-sumbagsel mengungkapkan, berbeda dari tahun lalu LCTF SMA tahun ini terdiri dari 4 babak yaitu babak penyisihan, babak 12 besar, babak semifinal dan babak final. Setiap babak itu akan ada 4 tim yang bertanding kecuali di babak semifinal hanya akan ada 3 tim yang bertanding pada satu babak. Untuk juri tahun ini terdiri dari Dosen pendidikan Fisika dan juga Alumni Pendidikan Fisika.
Setiap pertandingan LCTF berlangsung sengit, setiap tim berjuang keras untuk masuk ke babak selanjutnya. Setiap pertandingan berlangsung meriah dengan pembaca soal yang khas dan juga penonton yang setia sampai akhir babak final yang dilaksanakan hari kamis, 31 Oktober 2019 di gedung Aula Dekanat FKIP Unib.
Tibalah dibabak final LCTF SMA yang menyisakan 4 Tim yang akan bertanding memperebutkan gelar juara yaitu SMAN 7 Kota bengkulu, SMAN 8 Kota Bengkulu, SMA IT IQRA Bengkulu, dan SMAN 10 Pentagon Kaur. Persaingan antar tim berlangsung sengit dan menegangkan. Setiap tim hanya memiliki selisih poin yang tipis. Berikut hasil perolehan poin LCTF SMA dibabak final: SMAN 7 kota Bengkulu Keluar menjadi juara 1 dengan poin 1700, SMA IT IQRA Bengkulu menjadi juara 2 dengan poin 1125, SMAN 10 Pentago Kaur menjadi juara 3 dengan poin 625 serta SMAN 8 Kota bengkulu menjadi juara harapan 1 dengan poin 300.

”PEMENANG LOMBA”

#prodipendidikanfisika_fkipkbmunib

#himafifkipkbmunib

#GKM_2020

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website