Fasilitas yang terdapat pada prodi fisika yaitu ruang baca di perpustakaan universitas bengkulu

Perpustakaan Universitas Bengkulu ini dekat sama gedung Dekanat FKIP ini memang sering banget dikunjungi oleh mahasiswa, termasuk mahasiswa pendidikan fisika. Selain buku-buku yang lengkap, di perpustakaan Unib ini juga tersedia wifi yang membuat mahasiswa semakin betah berlama-lama untuk berada di perpustakaan. Membuat tugas di sumber koleksi buku dan dilengkapi dengan layanan wifi yang nggak lemot serta lingkungan yang nyaman berasa di rumah sendiri, nah bagi mahasiswa sih ini yang namanya surga

Kondisi lingkungan yang terdapat pada perpustakaan universitas bengkulu

Pada perpustakaan universitas bengkulu terdapat juga koleksi jurnal dan skripsi .Koleksi jurnal dan skripsi ini berada di lantai dua perpustakaan Unib dan dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Jadi, teman-teman nggak bingung deh mau cari di mana skripsi atau jurnal yang dibutuhkan. Selain itu, jika teman-teman bosen duduk di kursi dan pengen lesehan sambil baca buku maka solusinya tinggal pindah ke lantai dua sambil membawa buku yang ingin dibaca. Di lantai dua ini, sarana untuk membaca tersedia dalam kondisi lesehan. Jadi makin bikin nyaman deh.

Bila teman-teman ingin meminjam buku di perpustakaan Unib ini maka teman-teman harus mempunyai kartu perpustakaan. Jika belum punya dan ingin memilikinya, teman-teman hanya perlu datang ke lantai dasar perpustakaan dengan membawa dua buah foto warna berukuran 2 x 3 serta membayar administrasi. Nggak ribetkan? Dengan mempunyai kartu perpustakaan, teman-teman bisa meminjam buku sepuasnya lho dengan catatan nggak lupa ngembaliinnya. Jika teman-teman ingin meminjam buku, tinggal membawa bukunya dan melaporkan pada petugas perpustakaan. Ini dia petugas perpustakaan Universitas Bengkulu.

Ruang sekretariat Himafi berfungsi sebagai perpustakaan Himafi sekaligus ruang baca. Kok bisa ya? Tentu saja bisa. Karena di ruang sekretariat Himafi ini terdapat berbagai koleksi buku-buku fisika, skripsi, serta buku-buku tentang pendidikan termasuk pembelajaran. Dan nggak lupa juga, tersedia sarana tempat membaca. Nah, gimana nggak menjadi perpustakaan dan ruang baca kalau memiliki banyak koleksi sumber informasi.

Selain menjadi perpustakaan Himafi maka ruang sekretariat ini juga digunakan sebagai ruang tempat penyimpanan bukti prestasi-prestasi mahasiswa fisika. Bukan hanya di bidang fisika lho, mahasiswa fisika ini juga memiliki prestasi di bidang lain seperti olaharga, sastra, dan juga bidang lainnya. Nih teman-teman bisa liat bukti prestasi-prestasi mahasiwa fisika.

Nah teman-teman, sampai di sini dulu ngebahas tentang ruang sekretariat Himafi. Jika teman-teman ingin melihat secara langsung dan berkunjung ke ruang ini silakan datang ke lantai satu GB.III Universitas Bengkulu. Ruang sekretariat Himafi ini tepat berada di sebelah kiri tangga. Mudah kok mencarinya  J